Cara Aman Memilih Popok Bayi Jenis Diapers untuk Kulit Bayi

Setiap orang tua tentunya memiliki pemahaman dan pemikiran tersendiri untuk buah hatinya. Dengan pertimbangan terbaik dan juga untuk kebutuhan bayi mereka tentunya. Salah satunya seperti pemilihan untuk melindungi kebersihan dan kenyamanan bayinya. Untuk itulah, dari sekian banyak pilihan popok bayi jenis diapers seringkali menjadi pilihan utamanya.

popok-bayi-730x430

Pilihan tersebut sebenarnya dapat dimengerti apabila mengingat berbagai kelebihan dan manfaat yang dimiliki oleh diapers. Sayangnya, masih banyak orang tua yang belum mengetahui memilih diapers yang baik untuk buah hatinya terutama untuk kulitnya. Tenang saja, berikut ini akan dijelaskan cara aman untuk memilih diapers.

  1. Daya Serap yang Dimiliki

Hal pertama sekaligus yang terpenting adalah daya serap yang dimiliki oleh diapers tersebut. Soalnya daya serap akan berhubungan langsung dengan kebersihan kulit bayi Anda. Jadi pilihlah diapers dengan daya serap yang paling maksimal dan juga tahan lama. Untuk mengetahuinya sendiri cukup dengan membandingkan antara satu produk dengan produk lainnya.

    2. Ukuran Diapers

Pada poin yang kedua seringkali dilewatkan oleh orang tua padahal tidak kalah pentingnya. Ukuran diapers bukan hanya semata untuk memberikan rasa nyaman pada buah hati tapi juga untuk menghindari iritasi kulit. Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa banyak bayi yang mengalami kulit lecet karena karena ukuran diapersnya kurang cocok.

Fakta inilah yang harus menjadi perhatian dari setiap orang tua agar memilih diapers dengan ukuran yang paling pas untuk buah hatinya. Cukup dengan mengukur berat badan mereka maupun mengukur lingkar pinggang mereka. Nantinya pastinya akan ditemukan popok bayi jenis diapers yang ukuran paling pas untuk buah hati Anda.

     3. Pilih Diapers dengan Perekat

Seperti yang diketahui bahwa diapers memiliki banyak jenisnya. Bagi Anda yang ingin mencari aman untuk kesehatan kulit buah hati maka ada baiknya untuk memilih diapers dengan jenis perekat. Kenapa begitu? Karena diapers jenis perekat mengurangi resiko adanya lecet maupun terlalu mengikat lingkar pinggang bayi yang bisa mengakibatkan luka pada kulit.

    4. Pastikan Bahan Popok Tidak Membuat Alergi

Terakhir adalah pastikan bahwa popok yang Anda pilih bebas dari berbagai bahan yang membuat alergi bayi Anda. Hal ini tentunya harus Anda perhatikan terhadap berbagai alergi yang dimiliki oleh bayi Anda. Cara termudahnya adalah dengan melakukan riset sederhana untuk mengetahui bahan apa saja yang membuat popok yang Anda pilih tersebut.

Kenyamanan dan kesehatan buah hati Anda tentunya harus selalu mendapatkan prioritas. Memilih popok bayi yang terbaik dan aman untuk kulit adalah salah satu caranya. Kulit bayi yang mengalami iritasi atau luka pastinya akan membuat bayi menjadi rewel. Bahkan kemungkinan terburuknya adalah bisa membawa penyakit lain pada bayi.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply