Mengenal Tentang Jenis dan Harga Karburator Motor yang Sering Dipakai di Indonesia

c8f2afafc8855172e141fc7e8f04776d_922x

Karburator memang menjadi salah satu bagian dari mesin motor yang sangat perlu diperhatikan serta memiliki peran penting untuk suatu motor bisa berjalan dengan baik. Alat yang satu ini dapat membantu untuk pembuatan gas agar sempurna dan mampu memenuhi kebutuhan dari mesin motor tersebut. Selain itu, alat ini mempunyai fungsi untuk bisa mencampur bahan bakar atau bensin dengan udara. Jenis karburator yang diperjual-belikan di Indonesia sendiri saat ini ada bermacam-macam mulai dari jenis serta mereknya. Berikut ini adalah beberapa jenis dan juga harga karburator motor yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini:

  1. PE 28 Versi Lama

Jenis karburator yang paling sering dipakai oleh para pemilik motor di Indonesia adalah jenis PE yang dalam versi lamanya. Jenis yang satu ini memiliki bodi yang berwarna gelap dan tidak ada tulisan merek pada badannya. Selain itu, jenis ini memiliki pelampung yang berwarna seperti kecoklatan dan tidak dapat disetel, dan juga terdapat sebuah patahan pada bagian mangkoknya dimana Anda bisa memasangkan selang napas. Jenis ini memiliki harga yang cukup terjangkau jika dicek di berbagai situs jual beli online, maka harganya sekitar Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 650.000.

      2. PE NSR SP

Jenis yang satu ini hampir menyerupai dari PE 28 di atas, namun jenis ini mempunyai pelampung yang berwarna coklat dan tidak terlihat seperti warna putih yang bercampur dengan merah yang gelap. Warna dari pelampung ini biasanya berwarna coklat muda, dan sisanya sama seperti model di atas. Jika Anda mengecek harga karburator motor yang satu ini di situs belanja online atau mengeceknya di toko online di media sosial yang saat ini sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia, maka harganya akan dijual sekitar Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 450.000.

      3. PE Japan

Karburator yang satu ini memiliki warna badan yang gelap dan terdapat label merek di bagian badan tersebut. Jenis ini juga dilengkapi dengan skep pendek, jarum berwarna kuning yang bisa di setel-setel. Bagian tutupnya berwarna putih serta memiliki pelampung berwarna hitam yang juga bisa disetel. Selain itu, jenis ini juga memiliki nosel buta dan karbu dengan baut segi enam dan terdapat bolongan untuk dipasangkan selang napas. Anda melakukan belanja online, maka harganya adalah sekitar 1.1 juta sampai dengan 1.3 juta rupiah. Harganya memang lebih mahal karena produk ini dibuat bukan di Indonesia.

      4. PE 28 TDR

Karburator ini juga memiliki ciri-ciri yang sama dengan yang versi lamanya. Perbedaannya hanya terletak pada warna pelampungnya yang berwarna putih serta tidak dapat disetel atau diubah-ubah. Selain itu, jarum skepnya sudah bermodelkan racing dan juga bisa disetel. Bagan mangkok karbunya pun terdapat logo dari merek tersebut yang di emboss dan juga terdapat stiker hologram untuk sebagai bukti bahwa barang tersebut adalah asli. Jenis ini dijual di toko online terpercaya dengan harga Rp. 850.000 sampai dengan Rp. 950.000.

     5. PE KW

Jenis yang ini memang tidak dibuat secara original, melainkan mirip dengan aslinya dan merupakan tiruannya. Level barang tiruannya pun berbeda-beda, ada yang tingkat 1,2, 3, dan super copy. Masing-masing mempunyai jenis badan yang berbeda-beda, ada yang warnanya lebih gelap, namun ada juga yang lebih terang. Harga karburator motor jenis ini dijual dipasaran pun sangat murah dan beragam, mulai dari Rp. 150.000 hingga Rp. 400.000 untuk KW supernya.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply