Menjadi Pribadi Blogger Jempolan

Menjadi Pribadi Blogger Jempolan

“Kepribadian” | adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Baik di dunia nyata maupun di dunia maya kita harus mempunya pribadi yang baik (jempolan).

Yang saya bahas disini adalah kepribadian yang harus kita miliki di dunia maya, karena saya prihatin dengan apa yang terjadi saat ini. Sebenarnya untuk menjadi Pribadi Jempolan sangatlah mudah, karena kta hanya harus mematuhi etika – etika dalam dunia maya seperti:

  1. Menghargai dan Menjunjung tinggi perlindungan Hak kekayaan Intelektual dengan menghindari plagiatisme, pembajakan, dan selalu mencantumkan sumber setiap kali mengutip karya orang lain (Apa susahnya sie mencantumkan url sumber!!),
  2. Tidak menyudutkan pihak lain dan sellau berkomitmen untuk menulis secara proposional,
  3. Tidak menampilkan tulisan atau gambar yang mengandung unsur pornografi (Ingat!! kita masih akan mempunyai keturunan)
  4. Selalu berbagi pengetahuan dan kebaikan memlalui blog masing – masing,
  5. Tidak berprasangka dan hanya menulis berdasarkan fakta yang diyakini bisa dibuktikan serta tetap menjunjung tinggi etika kesopanan dalam menulis,
  6. Tetap menjaga kesopanan dan rasa saling menghormati dalam memberikan komentar pada blog yang kita kunjungi serta tidak melakukan spamming pada kolom komentar (Nah, yang satu ini kebiasaan yang belum bisa saya hilangkan, biasanya saya spamming dengan menuliskan live link dengan harapan blog yang saya kunjungi mengunjungi balik ke blog saya)
  7. Tidak melakukan hack pada website atau blog lain,
  8. tetap menjunjung tinggi kebebasan berekspresi dalam menulis tetapi tidak melanggar hak – hak orang lain,
  9. Bersedia meralat informasi yang telah ditulis dalam blog jika di kemudian hari terdapat kesalahan dalam memuat tulisan di blog.
Nah, mudah kan? dengan menjadi pribadi yang jempolan secara tidak sadar kita membuat dunia maya yang sehat untuk di konsumsi.

dan mungkin kita akan dihargai bloger lain bahkan mungkin disegani. Jadi mulailah dari sekarang. Salam Persahabatan.

Sumber : Anjari

Advertisement

No comments.

Leave a Reply